Sabtu, 09 Februari 2008

Apa blog itu ?

Apa sih blog itu ??? Itu pertanyaan yang pertama kali timbul di pikiran gw. Gw pikir blog itu adalah istilah yang sering dipakai dalam olahraga cabang permainan (contohnya basket, sepakbola, voli, dll.) yang artinya menahan bola lawan. Dan ternyata hal itu salah. Lalu gw mulai berpikir lagi, tiba-tiba timbul ide bahwa blog itu adalah sesuatu yang dipakai di perumahan2 seperti rumah gw di Jl.X blog A no.6 Wah lagi2 itu salah. Akhirnya gw mulai bertanya2 dan akhirnya jawabannya pun ketemu, yah blog itu ternyata yang ada di internet, isinya tulisan-tulisan yang ditulis oleh seseorang (bukan hewan atw tumbuhan)

Akhirnya rasa penasaran pun semakin bertambah, gw coba search di wikipedia siapa tau gw dapet jawabannya dari ensiklopedia elektronik itu. Dan akhirnya didapatlah, Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Yah rasa bangga, haru, dan bahagia bercampur menjadi satu di dalam hati. Akhirnya setelah sekian lama gw bisa menemukan arti sebuah blog itu...hehehehe. Ternyata sekarang ini orang2 yang ngeblog itu udah banyak. gw kira gw ini orang pertama yang menemukan blog :p,tapi ternyata bukan, hehehehhe... Tapi ternyata (menurut wikipedia)blog itu pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com situs blog yang gw pake ini (bangganya hehehehehe...) Web site yang menyediakan blog pun sekarang tidak hanya satu, melainkan banyak sekali (contoh:friendster.com, wordpress.com, dll.)
Semoga blog ini berguna bagi kita semua...

Tidak ada komentar: